Latest News

6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan akan saya ulas pada postingan saya kali ini. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat buah delima untuk kesehatan kulit, wajah, meningkatkan kesuburan, dan menunjang program diet. Seperti yang kita ketahui, buah delima merupakan buah yang mudah ditemukan di daerah yang memiliki iklim tropis. Namun demikian buah ini masih tergolong buah yang langka, namun kalau kita melihat di pasaran buah ini masih bisa kita temukan.  

Sahabat ditipskesehatan, walaupun saat ini buah delima yang sedang booming adalah bagian kulitnya, namun demikian, di beberapa negara menganal buah delima sebagai buah yang memiliki manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan. Sehingga banyak orang yang menggunakan buah delima sebagai menu wajib sebagai buah santapan setiap hari. Tahukah Anda? Buah delima kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin, yang dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. 

Manfaat Buah Delima

Manfaat Buah Delima

1. Dapat Menghindarkan Anda dari Penyakit Kanker 
Seperti yang sudah saya ulas sebelumnya jika salah satu penyebab kanker adalah karena serangan radikal bebas yang menyerang tubuh. Nah jika Anda ingin terhindar dari serangan radikal bebas ini, Anda dapat memanfaatkan buah delima, karena buah delima mengandung zat antioksidan, vitamin A, vitamin C dan zat besi karena kandungan tersebut dapat bermanfaat melawan serangan radikal bebas. Dengan demikian, dengan mengkonsumsi makan buah delima dapat menghindarkan Anda dari kerusakan sel, sehingga Anda juga akan terhindar dari kanker.

2. Mencegah Penyakit Jantung 
Selain antioksidan yang terkandung dalam buah delima dapat mencegah penyakit kanker, kandungan antioksidan yang terdapat didalam buah delima juga berkhasiat dalam menurunkan kolesterol jahat, dan sebaliknya dapat meningkatkan kolesterol baik. Dengan demikian aliran darah ke jantung akan lancar, sehingga akan menjaga jantung tetap sehat.

3. Meningkatkan Sistem Imun
Tahukah Anda jika tubuh memerlukan vitamin C untuk menjaga kekebalan tubuh? Nah, bagi Anda yang ingin sistem kekebalan tubuh Anda terjaga, Anda dapat mengkonsumsi buah delima karena buah ini mengandung sekitar 15 % vitamin C dari kebutuhan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi buah delima, sistem kekebalan tubuh atau sistem imun Anda akan terjaga dengan baik.

4. Dapat Menyehatkan Kulit
Vitamin C yang terdapat di dalam buah delima bermanfaat juga untuk membantu melancarkan produksi kolagen yang dapat menyehatkan kulit. Selain itu kandungan anti oksidannya juga dapat melindungi kulit Anda dari polusi dan mampu menghindarkan kulit Anda dari penuaan dini dan penyakit kanker yang menyerang kulit. Selain itu buah delima juga bermanfaat dalam proses regenerasi sel kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kusam.

5. Dapat Melancarkan Peredaran Darah
Kandungan yang terdapat didalam buah delima dipercaya dapat membersihkan plak-plak yang menempel pada pembuluh darah atau arteri. Sehingga akan dapat melancarkan proses peredaran darah yang ada di dalam tubuh. Sehingga jantung Anda akan sehat dan Anda bisa terhindar dari penyakit darah tinggi dan stroke.

6. Mencegah Kulit dari Kekeringan 
Tahukah Anda? buah delima juga bermanfaat untuk mencegah kulit kering. Buah delima memiliki kandungan asam punicic yang dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Selain itu kandungan ini juga bermanfaat untuk menghindarkan kulit Anda dari pecah-pecah dan iritasi.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan khasiat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan"