Latest News

Inilah Bahaya Radiasi Wifi bagi Kesehatan Anda

Bahaya dan dampak radiasi wifi bagi kesehatan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Saat ini banyak sekali tempat-tempat umum yang sudah terpasang oleh wifi gratis. Memang saat ini kebutuhan akan akses internet di seluruh dunia mengalami peningkatan secara terus menerus. Sehingga mendorong sebagian pemerintah maupun pelaku bisnis di berbagai negara memfasilitasi tempat umum ataupun tempat usaha mereka dengan wifi.
Inilah Bahaya Radiasi Wifi bagi Kesehatan Anda

Sahabat ditipskesehatan, melihat banyaknya tempat-tempat disekitar Anda yang saat ini banyak ditemukan wifi, tentu akan membuat banyak orang senang karena bisa mengakses internet di berbagai tempat dimana saja secara gratis dan mudah. Namun demikian, ada juga yang merasa cemas dengan adanya pemasangan wifi di tempat-tempat umum. Seperti yang diberitakan di kompas.com, adalah Mary Coales yang mengeluh mengalami rasa linu pada bagian mulut ketika berada di area pancaran sinyal wifi.

Dari kasus tersebut, timbulah asumsi bahwa Mary Coales di duga mengidap sindrom intoleransi hipersensitivitas elektromagnetik atau dalam bahasa asing disebut dengan electromagnetic hypersensitivity intolerance syndrome (EHS). Sebagian orang percaya jika radiasi sinyak wifi dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan karena dapat menyebabkan lesu, sakit kepala, mual, hingga sulit dalam bernafas. Bahkan ada juga yang menyebabkan dapat menyebabkan kelumpuhan hingga kanker. 

Beberapa penelitian ada yang menguatkan dugaan bahwa radiasi wifi memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, seperti penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 yang mengemukakan fakta bahwa radiasi sinyal wifi ternyata memiliki pengaruh terhadap menurunnya aktivitas otak pada laki-laki. Selain itu penelitian sebelumnya di tahun 2010 yang dilakukan oleh American Society for Reproductive Meicine mengemukanan bahwa akibat radiasi sinyal wifi, aktivitas otak pada wanita muda menjadi terganggu.

Namun demikian ada juga yang membantah bahwa radiasi sinyal wifi dapat mengganggu kesehatan, pasalnnya EHS secara medis belum dapat diakui di negara Inggris. Hal ini disebabkan karena belum adanya bukti ilmiah yang ditemukan yang menyatakan bahwa adanya pengaruh penggunaan alat elektronik dengan gangguan kesehatan.

Walaupun masih adanya pro dan kontra, namun demikian, adanya orang-orang tertentu yang merasakan secara langsung dampak buruk dari radiasi sinyal wifi yang sudah saya tulis diatas, dapat kita jadikan sebagai acuan untuk selalu berhati-hati.

Demikianlah postingan saya tentang Inilah Bahaya Radiasi Wifi bagi Kesehatan Anda. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Makanan Dahsyat yang Dapat Mencerdaskan Otak. Image courtesy of Stuart Miles at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "Inilah Bahaya Radiasi Wifi bagi Kesehatan Anda"